Instagram :@sabili_jahro Twitter :@sabili_jahro Facebook :sabili jahro
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 02 Januari 2018

Afirmasi Liburan yang Menjadi Kenyataan (Ranggon Hills)

by sabilijahro  |  at  19.51


Assalamu’alaikum..
Haii Pembaca yang budiman..Kenapa di judul saya menyebut dengan kata afirmasi? Karena afirmasi merupakan keyakinan diri yang positif yang diinginkan atau bisa juga disebut secara berkali-kali agar keinginan tersebut bisa terwujud. Misalnya afirmasi “saya anak cerdas” atau “saya pandai berbicara”, jika diucapkan secara lisan atau dalam hati secara terus menerus nanti akan muncul keyakinan itu dan bisa terwujud dengan sendirinya tetapi tentunya melalui usaha juga. Nah pada kesempatan kali ini, saya kebetulan memiliki keinginan jika musim liburan nanti ingin sekali bisa pergi ke tempat yang ada sepeda layangnya, seperti tempat yang sedang hits di Bandung yaitu Lodge Maribaya. Namun, karena budget yang tidak mencukupi untuk menempuh perjalanan ke sana jadilah saya mencoba untuk mengikhlaskan tidak jadi liburan.
Tetapi seperti kata pepatah pucuk dicinta ulampun tiba, saya diajak oleh sahabat saya untuk pergi berlibur ke tempat yang ada sepeda layangnya, dan lokasinya pun ternyata dekat dengan wilayah rumah saya. Lokasi wisata tersebut terletak di wilayah Bogor. Kami menempuh perjalanan kurang lebih 2  jam dari Depok dengan mengendarai sepeda motor. Rutenya memang naik turun-naik turun seperti perjalanan ke puncak, hal tersebut terbayarkan kok ketika sudah tiba di sana. Nama tempatnya adalah Ranggon Hills letaknya di kawasan wisata Gunung Salak.
Lalu berapa sih kira-kira biaya yan diperlukan untuk mencapai tempat tersebut?
1.   Bensin kurang lebih Rp 25,000,- (tidak perlu takut kehabisan bensin karena di sana banyak pom bensin mini)
2.   Tiket masuk kawasan wisata Gunung salak Rp 52,500,- (karena kami 2 motor, kalau dengan mobil kurang tahu juga ya)
3.      Parkir Ranggon Hills per motor Rp 5,000,-
4.      Tiket masuk Ranggon Hills per orang Rp 10,000,- (murah sekali bukan?)
5.    Ada tambahan tiket jika ingin naik sepeda layangnya, yaitu Rp 10,000 ditambah Rp 10,000 lagi jika ingin gambar fotonya disimpan di handphone atau flashdisk
Jika ditotal jumlah keseluruhan lalu dibagi bertiga dengan sahabat saya per orang hanya membayar kurang lebih Rp 50,000,- (dengan catatan membawa bekal sendiri dari rumah ya, supaya lebih hemat).
Sedikit saran bagi kalian yang ingin menuju ke sana dengan mengendarai motor seperti saya dan kawan-kawan, lebih baik melalui jalan IPB Dermaga, rutenya lebih dekat. Karena ketika perjalanan ke sana saya mengikuti rute google maps melalui Ciapus itu malah lebih jauh, namun banyak pemandangan indah ketika kami berangkat dan banyak sekali rute-rute menuju curug-curug wilayah Bogor, salah satu yang paling saya ingat adalah rute jalan melalui jalan curug nangka.
Ketika tiba di sana banyak sekali spot-spot yang cantik untuk diabadikan di gawai (gadget) kalian lho. Setelah kalian registrasi di depan kalian akan berjalan menanjak sedikit menuju lokasi spot-spot yang menarik, dan jarak antar spot pun saling berdekatan.  Saya akan share beberapa spotnya ya, saya tidak sempat mengabadikan semua spot dikarenakan sahabat saya yang sudah kelelahan. Masya Allah Tabarakalloh tempat-tempatnya. Berikut spot-spot cantik di Ranggon Hills :

1.       Pintu masuk Ranggon Hills






2.       Perjalanan menuju spot
 

3.       Matahari (letaknya paling ujung)


4.       Balon udara

 



5.       Sarang Burung

6.       Kapal Laut



7.       Sepeda Layang

 

 



8.       Ayunan


9.       Tempat hang out
 




  
10.    Bukit Ranggon Hills







 Itu belum semua lho, apalagi kalau semuanya sempat saya abadikan, bisa-bisa penuh memori handphone. Setelah dari Ranggon Hills di perjalanan pulang kami mampir sebentar menuju hutan pinus untuk makan perbekalan kami dan tentunya juga untuk bernarsis ria. J











Punten, share  foto di hutan pinus juga ya, maaf di bawah ini hanya efek kamera ya, jadi wajah kelihatan cerah, aslinya tak begitu kok saya, hehehe


Mungkin, sekian dulu dari saya ya, nanti Insya Allah lain waktu saya lanjutkan lagi cerita-cerita perjalanan saya dan cerita dunia pendidikan saya. Hatur nuhun yang sudah berkenan membaca. Semoga bermanfaat. J
Wassalamu’alaikum...



4 komentar:

Proudly Powered by Blogger.