Instagram :@sabili_jahro Twitter :@sabili_jahro Facebook :sabili jahro
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 12 Februari 2016

Travelling with family? Good Idea :-)

by sabilijahro  |  at  21.23

Apa sih travelling? Pasti kalian sudah sering mendengar bahkan mungkin sering kita lakukan, iya kan? Biasanya dilakukan ketika seseorang butuh refreshing karena menghadapi kepenatan pekerjaan atau kegiatan sehari-hari, merasa jenuh, suntuk dan butuh suasana yang baru agar pikiran kembali segar.

Saya pribadi (bukan saya sendiri ya, karena pernah ada murid saya yang nyeletuk "sendiri mulu, kapan berduanya?"hehehe) sangat menyenangi travelling atau jalan-jalan. Mulai dari tahun lalu saya dan keluarga sudah mem"planning"kan untuk dapat meluangkan sedikit waktu dari kami agar dapat pergi travelling bersama.

Setelah sekian lama, akhirnya saya dapat menuangkan sedikit perjalanan saya bersama adik-adik saya di blog ini. Oh iya, hampir lupa saya lima bersaudara dan kebetulan saya anak sulung yang otomatis selalu menjadi penentu untuk kegiatan travelling kami ini.

Tepatnya sekitar bulan Mei tahun 2015, kami berlima memulai perjalanan yang asyik dan seru meskipun masih di lokasi yang menurut kami dekat yaitu Gunung Munara. Kenapa memilih gunung? Karena kami sekalian olahraga (maklum jarang olahraga), yang pasti lokasi juga dekat dari rumah kami dan terutama biaya yang efisien. Kami melakukan perjalanan dengan 3 motor dan mulai berangkat sekitar pukul 7 pagi namun ada sedikit kendala, jalanan yang kami tempuh hancur sekali dan banyak sekali truk tronton yang besar-besar, kami kesana hampir menempuh 2 jam perjalanan dikarenakan kami belum tahu jalan yang lebih cepat untuk sampai sana.

Tapi semua perjuangan itu terbayarkan dengan pemandangan indah dari Gunung Munara yang kami daki kurang lebih dengan ketinggian 1500 mdpl. Mau coba? Silahkan... Ada rute yang lebih cepat untuk kesana yaitu melalui pasar parung lalu lurus terus ke arah rumpin dan akan melewati Departemen kehutanan, dari sana sudah dekat ada petunjuk arah Gunung munara di sebelah kiri nanti melewati rumah warga, tiba disana akan disambut oleh warga untuk parkir dan hanya bayar 5000 rupiah /kendaraan lalu jalan untuk ambil tiket, 1 tiket 5000 rupiah juga, sangat murah sekali bukan? Intinya lokasi ini bagus bagi pendaki pemula, tapi tetap ya guys pilih pakaian yang nyaman dan tentunya cocok untuk mendaki gunung, usahakan jangan menggunakan flat shoes (karena sayang sepatuny, nanti langsung jebol,hehehe).

Ini sedikit foto ketika kami mendaki Munara :-)
Mudah-mudahan sharenya bermanfaat yaa ...


0 komentar:

Proudly Powered by Blogger.